Pengembangan Kurikulum Berbasis Kompetensi di Perguruan Tinggi: Menuju Kompetensi Lulusan Tuntutan Masa Depan
Main Article Content
Abstract
Manakala pada saat ini kualitass lulusan masih dipersoalkan banyak kalangan karena ketidak mampuannya berkompetisi dengan perguruan tinggi luar negeri maka jangalah secara membabi buta seratus persen menyalahkan pihak lembaga. Namun demikian, kasus ini bisa jadi merupakan bahan masukan yang berharga bagi pihak lembaga perguruan tinggi untuk berbenah diri guna semakain meningkatkan mutu terutama dalam rangka memasuki era kehidupan pasar bebas. Pengembangan kurikulum di perguruan tinggi yang berbasis kompetensi, maka tujuan, isi program, model implementasi, dan evaluasi pembelajaranya harus mengacu pada sejumlah kurikulum di Perguruan Tinggi yang berbasis kompetensi sangat dimungkinkan untuk dipakai satu bahan pertimbangan dalam upaya untuk meningkatkan lulusan masa depan.
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
With the receipt of the article by the Editorial Board of the Cakrawala: Jurnal Ilmu Pendidikan and it was decided to be published, then the copyright regarding the article will be diverted to Cakrawala: Jurnal Ilmu Pendidikan.
Cakrawala: Jurnal Ilmu Pendidikan hold the copyright regarding all the published articles and has the right to multiply and distribute the article under Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
A copyright transfer from the author to the journal is done by filling out the copyright transfer form by the author.
Copyright Transfer Letter: Download
Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License