Bauran Pemasaran Business Centre di sekolah dan Korelasinya Terhadap Kepuasan Siswa
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui korelasi antara bauran pemasaran Business Centre di sekolah
dengan kepuasan siswa sebagai konsumennya. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas XI
Program Keahlian Akuntansi SMK PGRI 2 Taman, Pemalang, yang terdaftar pada awal bulan Agustus
2014, dengan jumlah 172 orang. Sebanyak 45 siswa digunakan sebagai subjek penelitian yang diambil
dengan cara Insidental.Sampling. Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini dengan cara
kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara bauran
pemasaran Business Centre terhadap kepuasan siswa sebagai konsumen, dengan nilai koefiesiensi rxy =
0,492 dan p = 0,001.
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
With the receipt of the article by the Editorial Board of the Cakrawala: Jurnal Ilmu Pendidikan and it was decided to be published, then the copyright regarding the article will be diverted to Cakrawala: Jurnal Ilmu Pendidikan.
Cakrawala: Jurnal Ilmu Pendidikan hold the copyright regarding all the published articles and has the right to multiply and distribute the article under Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
A copyright transfer from the author to the journal is done by filling out the copyright transfer form by the author.
Copyright Transfer Letter: Download
Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License
References
Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.
Assauri, Sofjan. 2010. Manajemen
Pemasaran. Jakarta: PT. Rajawali
Pers.
Basukiyatno dan A. Rony Yulianto. 2010.
Metodologi Penelitian Pendidikan 1.
Tegal: Universitas Pancasakti Tegal.
Buttle, Francis. 2007. Customer Relationship
Management Concepts and Tools.
Yogyakarta: Bayu Media.
Gaspersz, Vincent. 2002. Total Quality
Management. Jakarta: PT. Gramedia
Pustaka.
Kasali, Rhenald dkk. 2012. Modul
Kewirausahaan Untuk Program S1.
Jakarta: Hikmah.
Kotler, Philip. 2005. Manjemen Pemasaran
Edisi Kesebelas Jilid 2. Jakarta:
Indeks.
Mulyana, Yana. 2010. Dasar-Dasar
Pemasaran. Tegal: Universitas
Pancasakti Tegal.
Sudjana, Nana. 2009.Tuntunan Penyusunan
Karya Ilmiah. Bandung : Sinar Baru
Algesindo, Cetakan keduabelas
Sugiyono. 2010. Metode Penelitian
Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Sunyoto, Danang. 2013. Metode dan
Instrumen Penelitian Ekonomi dan
Bisnis. Yogyakarta: CAPS.
Tjiptono, Fandy dan A. Diana. 2000. Total
Quality Management. Yogyakarta:
ANDI.
Tjiptono, Fandy. 2005. Total Quality Service.
Yogyakarta: ANDI.
Triton. 2008. Management Strategic.
Yogyakarta: Tugu.