Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui korelasi antara bauran pemasaran Business Centre di sekolah
dengan kepuasan siswa sebagai konsumennya. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas XI
Program Keahlian Akuntansi SMK PGRI 2 Taman, Pemalang, yang terdaftar pada awal bulan Agustus
2014, dengan jumlah 172 orang. Sebanyak 45 siswa digunakan sebagai subjek penelitian yang diambil
dengan cara Insidental.Sampling. Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini dengan cara
kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara bauran
pemasaran Business Centre terhadap kepuasan siswa sebagai konsumen, dengan nilai koefiesiensi rxy =
0,492 dan p = 0,001.
Keywords
Article Details
![Creative Commons License](http://i.creativecommons.org/l/by-nc/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
With the receipt of the article by the Editorial Board of the Cakrawala: Jurnal Ilmu Pendidikan and it was decided to be published, then the copyright regarding the article will be diverted to Cakrawala: Jurnal Ilmu Pendidikan.
Cakrawala: Jurnal Ilmu Pendidikan hold the copyright regarding all the published articles and has the right to multiply and distribute the article under Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
A copyright transfer from the author to the journal is done by filling out the copyright transfer form by the author.
Copyright Transfer Letter: Download
Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License
References
- Arikunto, Suharsimi. 2010. Prosedur
- Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.
- Assauri, Sofjan. 2010. Manajemen
- Pemasaran. Jakarta: PT. Rajawali
- Pers.
- Basukiyatno dan A. Rony Yulianto. 2010.
- Metodologi Penelitian Pendidikan 1.
- Tegal: Universitas Pancasakti Tegal.
- Buttle, Francis. 2007. Customer Relationship
- Management Concepts and Tools.
- Yogyakarta: Bayu Media.
- Gaspersz, Vincent. 2002. Total Quality
- Management. Jakarta: PT. Gramedia
- Pustaka.
- Kasali, Rhenald dkk. 2012. Modul
- Kewirausahaan Untuk Program S1.
- Jakarta: Hikmah.
- Kotler, Philip. 2005. Manjemen Pemasaran
- Edisi Kesebelas Jilid 2. Jakarta:
- Indeks.
- Mulyana, Yana. 2010. Dasar-Dasar
- Pemasaran. Tegal: Universitas
- Pancasakti Tegal.
- Sudjana, Nana. 2009.Tuntunan Penyusunan
- Karya Ilmiah. Bandung : Sinar Baru
- Algesindo, Cetakan keduabelas
- Sugiyono. 2010. Metode Penelitian
- Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
- Sunyoto, Danang. 2013. Metode dan
- Instrumen Penelitian Ekonomi dan
- Bisnis. Yogyakarta: CAPS.
- Tjiptono, Fandy dan A. Diana. 2000. Total
- Quality Management. Yogyakarta:
- ANDI.
- Tjiptono, Fandy. 2005. Total Quality Service.
- Yogyakarta: ANDI.
- Triton. 2008. Management Strategic.
- Yogyakarta: Tugu.