Main Article Content

Abstract

Penelitian ini akan membahas kreativitas siswa pada pelajaran matematika berdasarkan
bakat yang dimilki siswa menurut calvin Taylor yaitu bakat berfikir kreatif produktif, komunikasi,
meramal, merencanakan dan mengambil keputusan. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan ada
pengaruh positif dari kelima bakat diatas pada kreativitas siswa. Dan ada perbedaan kreativitas
siswa berdasarkan kelima bakat tersebut, bakat berfikir kreatif produktif memilki kreativitas
matematika lebih baik dari pada bakat yang lainnya. Sedangkan keempat bakat yang tersebut tidak
ada perbedaan hasil kretivitas siswa.

Keywords

Model Taylor Pengembangan Kurikulum Kreatifitas Siswa Berbakat

Article Details

References

  1. Ali, Muhammad. 1992. Pengembanagn Kurikulum di Sekolah. Bandung. Sinar Baru Algasindo
  2. Arikunto, 2002. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta. Rineka Cipta
  3. Armstrong, Thomas. 2004. Awakening Your Child’s Natural Genius. Interaksa
  4. Mardapi, Djemari. 2004. Penyusunan Tes. Yogyakarta. UNY Press.
  5. Munandar, Utami. 2004. Pengembangan Kreativitas Anak Berbakat. Jakarta: Rineka Cipta
  6. Reni Akbar – Hawadi. 2002. Identifkasi Keberbakatan Intelektual. Jakarta. Grasindo
  7. Semiawan, Conny. 1997. Perspektif Pendidikan anak berbakat. Jakarta PT. Gramedia Widiasarana.
  8. Sudjana, Nana. 2002. Metoda Statistik. Bandung. Tarsito