Studi Komparasi Model Taylor Dalam Pengembangan Kurikulum Ditinjau Dari Kreativitas Siswa berbakat

Main Article Content

Isnani

Abstract

Penelitian ini akan membahas kreativitas siswa pada pelajaran matematika berdasarkan
bakat yang dimilki siswa menurut calvin Taylor yaitu bakat berfikir kreatif produktif, komunikasi,
meramal, merencanakan dan mengambil keputusan. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan ada
pengaruh positif dari kelima bakat diatas pada kreativitas siswa. Dan ada perbedaan kreativitas
siswa berdasarkan kelima bakat tersebut, bakat berfikir kreatif produktif memilki kreativitas
matematika lebih baik dari pada bakat yang lainnya. Sedangkan keempat bakat yang tersebut tidak
ada perbedaan hasil kretivitas siswa.

Article Details

Section
Articles

References

Ali, Muhammad. 1992. Pengembanagn Kurikulum di Sekolah. Bandung. Sinar Baru Algasindo
Arikunto, 2002. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta. Rineka Cipta
Armstrong, Thomas. 2004. Awakening Your Child’s Natural Genius. Interaksa
Mardapi, Djemari. 2004. Penyusunan Tes. Yogyakarta. UNY Press.
Munandar, Utami. 2004. Pengembangan Kreativitas Anak Berbakat. Jakarta: Rineka Cipta
Reni Akbar – Hawadi. 2002. Identifkasi Keberbakatan Intelektual. Jakarta. Grasindo
Semiawan, Conny. 1997. Perspektif Pendidikan anak berbakat. Jakarta PT. Gramedia Widiasarana.
Sudjana, Nana. 2002. Metoda Statistik. Bandung. Tarsito