Main Article Content

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian Smartphone Smartphone Samsung di Yogyakarta. Penelitian ini dilakukan pada pengguna
Smartphone Samsung di Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel adalah teknik nonprobabilitas sampling yaitu purposive sampling. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, uji f, uji t dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa harga dan kualitas produk secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian dan harga dan kualitas produk secara simultan
berpengaruh terhadap keputusan pembelian Smartphone Samsung di Yogyakarta.

Keywords

Harga Kualitas Produk Keputusan Pembelian

Article Details

References

  1. Amron, A. (2018). The Influence of Brand Image, Design, Feature, and Price on
  2. Purchasing Decision of Apple iOS Smartphone in Surakarta, Indonesia. International
  3. Journal of Social Sciences and Humanities Invention, 5(12), 5187–5191.
  4. https://doi.org/10.18535/IJSSHI/V5I12.15
  5. Anwar, I., & Satrio, B. (2015). Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan
  6. Pembelian. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 4(12), 1–15.
  7. Budianti, A. C. (2017). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan
  8. Pembelian Smartphone Xiaomi Redmi 1s (Studi pada Pengunjung WTC Surabaya).
  9. Jurnal Ilmu Manajemen (JIM), 5(1).
  10. https://jurnalmahasiswa.unesa.ac.id/index.php/jim/article/view/18305
  11. Engel, B. (2010). Perilaku Konsumen (6th ed.). Binarupa Aksara.
  12. Kotler. (2012). Dasar-Dasar Pemasaran (6th ed.). Intermedia Jakarta.
  13. Kotler, & Amstrong. (2008). Prinsip-prinsip Pemasaran (1st ed.). Erlangga.
  14. Lubis, A. A. (2018). PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP
  15. KEPUTUSAN PEMBELIAN SURAT KABAR PADA PT. SUARA BARISAN
  16. HIJAU HARIAN ORBIT MEDAN. Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis, 16(2).
  17. https://doi.org/10.30596/JIMB.V16I2.949
  18. Sugiarti, D. I., & Iskandar, R. (2021). Pengaruh Consumer Review Terhadap Keputusan
  19. Pembeli Terhadap Toko Online Shopee. Jurnal Sosial Dan Teknologi, 1(9).
  20. https://sostech.greenvest.co.id/index.php/sostech/article/view/195
  21. Wicaksono, D. L., Zainuri, M., & Widianingsih, W. (2014). PENGARUH PEMBERIAN
  22. PAKAN ALAMI YANG BERBEDA TERHADAP PERTUMBUHAN KEPITING
  23. SOKA DI TAMBAK DESA MANGUNHARJO KECAMATAN TUGU. Journal of
  24. Marine Research, 3(3), 265–273. https://doi.org/10.14710/JMR.V3I3.5998
  25. Widiastuti, I. E., Suparmono, & Barmawi, M. M. (2020). Pengaruh Kualitas Produk,
  26. Harga, dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Smartphone iPhone pada
  27. Mahasiswa STIM YKPN Yogyakarta It. Jurnal Cakrawangsa Bisnis, 1(1), 17–28.