Analisis Pengaruh Harga Produk dan Kualitas terhadap Keputusan Pembelian Samsung Smartphone di Yogyakarta
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian Smartphone Smartphone Samsung di Yogyakarta. Penelitian ini dilakukan pada pengguna
Smartphone Samsung di Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel adalah teknik nonprobabilitas sampling yaitu purposive sampling. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, uji f, uji t dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa harga dan kualitas produk secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian dan harga dan kualitas produk secara simultan
berpengaruh terhadap keputusan pembelian Smartphone Samsung di Yogyakarta.
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
With the receipt of the article by the Editorial Board of the Cakrawala: Jurnal Ilmu Pendidikan and it was decided to be published, then the copyright regarding the article will be diverted to Cakrawala: Jurnal Ilmu Pendidikan.
Cakrawala: Jurnal Ilmu Pendidikan hold the copyright regarding all the published articles and has the right to multiply and distribute the article under Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
A copyright transfer from the author to the journal is done by filling out the copyright transfer form by the author.
Copyright Transfer Letter: Download
Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License
References
Purchasing Decision of Apple iOS Smartphone in Surakarta, Indonesia. International
Journal of Social Sciences and Humanities Invention, 5(12), 5187–5191.
https://doi.org/10.18535/IJSSHI/V5I12.15
Anwar, I., & Satrio, B. (2015). Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan
Pembelian. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 4(12), 1–15.
Budianti, A. C. (2017). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan
Pembelian Smartphone Xiaomi Redmi 1s (Studi pada Pengunjung WTC Surabaya).
Jurnal Ilmu Manajemen (JIM), 5(1).
https://jurnalmahasiswa.unesa.ac.id/index.php/jim/article/view/18305
Engel, B. (2010). Perilaku Konsumen (6th ed.). Binarupa Aksara.
Kotler. (2012). Dasar-Dasar Pemasaran (6th ed.). Intermedia Jakarta.
Kotler, & Amstrong. (2008). Prinsip-prinsip Pemasaran (1st ed.). Erlangga.
Lubis, A. A. (2018). PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP
KEPUTUSAN PEMBELIAN SURAT KABAR PADA PT. SUARA BARISAN
HIJAU HARIAN ORBIT MEDAN. Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis, 16(2).
https://doi.org/10.30596/JIMB.V16I2.949
Sugiarti, D. I., & Iskandar, R. (2021). Pengaruh Consumer Review Terhadap Keputusan
Pembeli Terhadap Toko Online Shopee. Jurnal Sosial Dan Teknologi, 1(9).
https://sostech.greenvest.co.id/index.php/sostech/article/view/195
Wicaksono, D. L., Zainuri, M., & Widianingsih, W. (2014). PENGARUH PEMBERIAN
PAKAN ALAMI YANG BERBEDA TERHADAP PERTUMBUHAN KEPITING
SOKA DI TAMBAK DESA MANGUNHARJO KECAMATAN TUGU. Journal of
Marine Research, 3(3), 265–273. https://doi.org/10.14710/JMR.V3I3.5998
Widiastuti, I. E., Suparmono, & Barmawi, M. M. (2020). Pengaruh Kualitas Produk,
Harga, dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Smartphone iPhone pada
Mahasiswa STIM YKPN Yogyakarta It. Jurnal Cakrawangsa Bisnis, 1(1), 17–28.